Metode Diet Keto yang Benar tanpa Adanya Risiko

Metode Diet Keto yang Benar tanpa Adanya Risiko

Diet keto merupakan salah satu metode diet yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan badan ideal. Tingkat keberhasilan diet ini lebih besar dibandingkan diet lainnya dan mudah untuk dilakukan. Ikuti semua aturannya agar berhasil mencapai target. Berikut ini metode diet yang bisa Anda lakukan dengan benar tanpa adanya risiko.

Mengurangi Karbohidrat

Diet ini dilakukan dengan mengurangi jumlah karbohidrat yang dikonsumsi setiap hari. Di mana karbohidrat hanya dikonsumsi 5%. Anda bisa mengonsumsi beras merah sebagai pilihan atau jumlah nasi putih yang dikurangi jumlah konsumsinya.

Karbohidrat yang harus dihindari adalah pasta, sereal, kacang, biji-bijian, umbi-umbian, makanan dan minuman manis. Anda harus hindari es krim, soda, permen, dan cake. Jangan sampai makan-makanan ini jika ingin diet yang dilakukan berhasil.

Lemak yang Dianjurkan

Metode diet berikutnya yang benar adalah dengan mengonsumsi lemak sesuai anjuran. Lemak yang dapat menjadi pilihan adalah telur dilengkapi dengan kandungan omega 3. Anda bisa mengonsumsi daging ataupun ayam sesuai dengan selera. Lemak lainnya yang bisa dikonsumsi adalah ikan tuna, makarel, dan salmon.

Ikan ini memang terbilang mahal karena kandungan gizi yang dimilikinya. Anda pun boleh mengonsumsi krim, keju, dan mentega selama melakukan diet. Buah-buahan yang menjadi pilihan adalah alpukat. Anda boleh mengonsumsi dalam bentuk buah, jus, atau makanan lainnya.

Porsi Protein Lebih Banyak

Diet keto cara melakukannya yang benar adalah dengan porsi protein lebih banyak yaitu sebesar 35% protein. Cara diet ini cocok sekali untuk Anda yang membutuhkan banyak energi. Minimal jumlah protein yang dikonsumsi sebanyak 20%.

Estimasi Waktu Melakukannya

Cara terbaik melakukan diet ini estimasi waktunya paling pendek mulai dari 2 sampai 3 minggu. Maksimal melakukan diet ini adalah selama 6 sampai 12 bulan. Estimasi ini untuk mengurangi lemak tubuh. Setelah waktu ini habis Anda tinggal menerapkan pola hidup sehat.

Jika Anda menerapkan diet dengan waktu yang tepat maka akan terhindar dari gangguan kesehatan. Kondisi kesehatan akan membaik secara perlahan. Semua penyakit yang ada di dalam tubuh akan membaik secara perlahan.

Pemanis yang Alami

Jika Anda ingin mengonsumsi makanan dengan rasa manis gunakan pemanis alami seperti gula, sucralose, atau acesulfame. Hindari menggunakan pemanis buatan karena itu sebaiknya jika ingin makanan manis dibuat sendiri agar lebih terjamin aman. Usahakan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi gula karena bisa berisiko mengalami fase ketosis.

Diet keto ini bisa Anda lakukan dengan mengikuti cara di atas. Atur asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya agar tidak mengalami masalah. Lebih baik lagi jika setiap hari sudah ada menu yang akan dimakan jadi Anda tidak salah memilih makanan. Selama diet ini lebih maksimal lagi jika diiringi dengan olahraga dan minum air yang banyak.