Inilah Menu di Burger King yang Cocok dengan Musik Favoritmu!

Inilah Menu di Burger King yang Cocok dengan Musik Favoritmu!

Penggemar musik pasti tidak asing dengan skenario berikut ini: Pulang kantor/kuliah, pasang headset dengan music player andalan, putar kenop volume sampai terasa pas, lalu ‘terbang’ bersama lagu favoritmu.

Betul kata banyak orang, musik kerap kali ampuh melenyapkan pegal-pegal badan sehabis berkegiatan. Namun di waktu yang lain, musik juga bisa memutar balik kenangan yang sudah susah payah dilupakan. Ajaib memang!

Apapun itu, mendengarkan musik kesukaan di waktu santai tentu lebih nikmat jika sambil menyantap makanan enak. Buatku, salah satu pilihan terbaik adalah burger. Dan ketika bicara tentang burger, yang pasti terlintas di kepalaku adalah menu-menu di Burger King. Rasa dagingnya yang juicy, melted cheese-nya yang creamy, hingga beragam topping lezat semakin menghidupkan beragam jenis musik yang kudengarkan.

Selain itu, memesan Burger King kini sangatlah mudah. Sejak adanya layanan Delivery Online, aku tidak perlu lagi susah payah keluar rumah, menghadapi kemacetan jalan, mencari-cari parkir, hingga membuang-buang waktu mengantre. Cukup pesan di situs resmi Burger King Delivery, menu pilihanku akan diantarkan di mana pun dan kapan pun ku berada.

Cukup sering memakan burger, aku sampai mengategorikan menu di Burger King yang cocok dimakan seraya mendengarkan genre musik tertentu. Mungkin terdengar aneh, namun kali ini, aku mencoba membagikannya kepada kalian. Siapa tahu ada yang merasa cocok, atau ada juga yang ingin mencoba. Sila disimak:

  • Musik Pop/Rock Semakin Meriah dengan Whopper®

Home of The Whopper

Pertama kali aku mengenal signature Burger King ini adalah lewat sebuah poster di internet bertuliskan: “Burger King: Home of The Whopper®”. Sejak pertama kali mencoba, aku jadi tahu kenapa mereka pede menamai diri “Rajanya Burger”. Kombinasi bahan-bahan di dalamnya sangat mantap: daging sapi bakar gurih, irisan segar tomat, selada, acar, dan bawang bombai, dilumuri saus mayones, serta ditutup dengan roti yang lembut. Rasanya benar-benar lezat! Sampai hari ini, Whopper® Burger King masih menjadi menu yang paling sering aku pesan lewat layanan Delivery Online.

Aku selalu suka menyantap Whopper® Burger King sembari mendengarkan karya-karya Phil Collins, Michael Jackson, Beach Boys, sampai Oasis. Karena, sama seperti Whopper®, komposisi musik mereka pas dari pop, rock, malah terkadang ada unsur jazz. Nama-nama tersebut juga sudah menjadi ‘raja’ di era-nya masing-masing. Tentu bukan sebuah kebetulan, bukan?

  • Ber-Silent Disco atau pesta Hip-Hop dengan Quattro Cheese Whopper®

Quattro Cheese Whopper

Aku tidak setuju dengan orang yang membeda-bedakan musik band dan elektronik. Buatku, mereka punya keunikannya masing-masing. Dalam kondisi dan situasi tertentu, aku suka, kok, mendengarkan musik elektronik, terutama yang nuansanya seperti Moby, The Chemical Brothers, atau Massive Attack. Tidak hanya elektronik, aku pun cukup menggemari musik hip-hop macam Kendrick Lamar atau Chance The Rapper. Mereka keren!

Nah, untuk kedua jenis musik itu, menu di Burger King yang sesuai menurutku adalah Quattro Cheese Whopper®. Lelehan keju yang merupakan gabungan dari Mozzarella Cheese, American Cheese, Swiss Cheese, dan Cheese Sauce-nya super-creamy, seenak itu sampai membuat aku tenang dan fokus menikmati melodi musik dan pelafalan lirik yang mereka lakukan dengan cepat.

  • Picu Adrenalin bersama Steakhouse BBQ Burger

Steakhouse BBQ Burger

Ada saja hari di mana emosiku cukup tergoyahkan karena hal-hal kecil. Akibatnya, banyak kata-kata yang tidak bisa kulontarkan lantaran itu melanggar norma kesopanan. Di saat-saat seperti itu, Steakhouse BBQ Burger ala Burger King selalu menjadi temanku mendengarkan musik-musik ‘keras’ seperti Motorhead, Mastodon, hingga AC/DC.

Paduan daging sapi bakar yang pedas, dengan keju Amerika, rashers, bawang goreng, selada, acar, tomat, beserta saus mayones dan BBQ benar-benar mantap! Menu di Burger King satu ini sukses membuatku berkeringat dan melepas ketegangan yang terpendam sepanjang hari.

  • Bereksperimen lewat Mozzarella Cheeseburger

Mozzarella Cheeseburger

Ini adalah menu spesial di Burger King yang juga bisa kamu dapatkan lewat layanan Delivery Online. Dan ternyata, rasanya memenuhi ekspektasiku! Cita rasa keju Mozzarella-nya begitu berkarakter dengan tekstur lembut di lidah.

Seiring dengan niatku kala melakukan pesan antar menu ini, musik yang kudengarkan pun biasanya bersifat ‘eksperimen’. Baik itu experimental jazz seperti John Coltrane, atau yang rock seperti Pink Floyd dan Sigur Ros. Coba, deh!

  • Akustik Minimalis sambil Menyantap Fish Fillet

Menyantap Fish Fillet

Sejak kecil, Fish Fillet selalu memiliki ‘tempat khusus’ di hatiku. Burger ini memang tidak ‘mewah’ seperti burger lainnya, tapi sekalinya ketemu yang enak, pasti menyenangkan. Harus diakui, Fish Fillet Burger ala Burger King adalah salah satu favoritku. Rasa dan keempukan ikannya sempurna, apalagi dilengkapi keju dan saus tartar yang pas.

Hidangan ‘sederhana’ ini cocok sekali jika dimakan sambil mendengarkan musik folk minimalis seperti Fleet Foxes, Sufjan Stevens, Ingrid Michaelson, atau Kings of Convenience. Rasanya teduuuh sekali, damai di hati.

Itulah kelima menu di Burger King yang paling sering kumakan ketika mendengarkan musik. Apakah di sana ada burger favoritmu juga? Atau mungkin kamu ingin memberikan tambahan? Aku sangat terbuka, kok! Yuk, lihat menu lengkapnya di situs Delivery Online Burger King dan pesan sekarang juga! Psst… Ada banyak promo yang bisa kamu nikmati juga, lho!