0

Buat anda yang suka bermain futsal, pasti pernah mengalami jersey futsal yang anda gunakan cepat rusak dan robek. Padahal anda sudah membeli jersey yang original dan harganya cukup mahal. Hal ini bukan dikarenakan keoriginalan jersey anda tetapi bagaimana cara anda merawatnya. Merawat jersey futsal berbeda dengan merawat kaos anda yang lainnya. Ada perlakuan khusus supaya bahannya tidak cepat robek atau rusak. Kadang walaupun anda menggunakan jersey yang KW tetapi perawatannya benar, akan membuat jersey tersebut lebih tahan lama. Jenis jersey futsal yang sering digunakan adalah jenis printing. Harga kaos futsal printing, biasanya tergantung dengan teknik printing yang digunakan. Inilah tips merawat jersey futsal printing supaya awet.

Tips Mencuci Jersey Futsal Printing

Pertama dilihat bagaimana anda mencucinya. Cucilah dengan menggunakan air dingin. Jangan gunakan air dengan suhu yang panas, karena akan membuat warna jersey cepat pudar. Jika jersey anda terkena kotoran, segera bersihkan dengan menggunakan detergen cair. Jangan dibiarkan saja, karena akan membuat kotoran menempel dan lebih sulit untuk dibersihkan. Ketika mencuci jersey futsal pisahkan dengan baju lain yang mudah luntur. Jangan merendam jersey futsal anda terlalu lama di detergen karena akan membuat warna pudar dan kain menyusut. Selain itu jangan mencuci jersey printing dengan sikat karena akan membuat printingnya cepat rusak.

Tips Menyetrika Jersey Futsal Printing

Jika sudah selesai di cuci, jangan peras jersey terlalu keras, supaya printingnya tidak rusak. Ketika di jemur harus di balik, supaya bagian yang di printing tidak terkena sinar matahari langsung dan membuat cepat retak-retak. Kualitas printing juga sesuai dengan harga jersey futsal printing tersebut. Semakin mahal tentunya akan semakin bagus hasil printingnya. Untuk printing yang bagus, anda harus menyetrikanya dengan hati-hati. Jangan setrika jersey printing dengan suhu yang tinggi atau panas karena akan membuat printingnya cepat rusak. Kalau perlu setrika dengan cara di balik. Jadi setrika di bagian dalamnya saja. bisa juga dengan melapisi kain diatasnya, supaya tulisannya tidak cepat mengelupas.

Tips Merawat Jersey Futsal Printing Supaya Awet

Cara Menyimpan Jersey Futsal Printing

Selain di cuci dan disetrika, anda juga harus memperhatikan cara penyimpanannya. Ini akan membuat jersey futsal anda lebih tahan lama. Jangan menyimpan jersey futsal dengan cara di gantung. Ini akan membuat bahan jersey cepat melar. Lebih baik disimpan dengan cara di lipat. Pada saat dipakai, jangan sampai terkena gesekan dengan permukaan yang kasar, karena akan membuat benar jersey tertarik dan rusak.

Jangan pernah mencuci jersey futsal printing dengan menggunakan mesin cuci. Lebih baik mencucinya dengan menggunakan tangan. Jika dicuci dengan mesin cuci akan membuat serat kain cepat rusak dan hasil printingnya cepat rusak. Entah itu jersey original atau palsu jangan dicuci dengan mesin cuci. Apalagi untuk jersey original, harga jersey futsal printingnya cukup mahal. Pasti anda tidak ingin menyia-nyiakan uang anda. sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Deskripsi: harga jersey futsal printing yang original cukup mahal, tetapi anda akan mendapatkan jersey yang berkualitas.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail