0

Beberapa wanita merasa tak percaya diri dengan tubuh yang tidak terlalu tinggi. Jika kamu satu di antaranya, tak perlu repot minum obat peninggi badan apalagi operasi. Sebelas trik cerdas merakayasa cara berbusana ini cukup ampuh menjadikan kamu terlihat lebih tinggi. Berikut 11 trik cerdas tersebut.

1. Tak Apa Dibilang Ketinggalan Zaman, Coba Saja Beranikan Pakai Flared Jeans

Flared Jeans

Celana Cut-Bray atau flared jeans memang lebih populer pada tahun 70-an, namun ternyata celana ini memberikan efek siginifikan bagi kamu yang ingin terlihat lebih tinggi. Celana yang melebar di bagian bawah ini berfungsi memberikan ilusi bahwa kamu meiliki kaki yang lebih panjang dan jenjang.  Apalagi ketika ujung bagian bawah celana menyentuh sepatu kamu. Ingat, sepatu yang kamu kenakan harus high heels yang disembunyikan oleh ujung celana yang melebar itu.

Trik ini untuk membuat jeans yang kamu kenakan mempunyai efek super-slim pada kaki kamu. Selain itu, pastikan bahwa flared jeans kamu kenakan di bagian pinggang yang normal tanpa harus lebih bawah. Agar penampilan kamu terlihat lebih seimbang, padankan flared jeans dengan atasan yang panjangnya sepinggang, entah itu blouse atau outerwear.

2. Siapa Bilang Badan Tak Semampai Tidak Cocok Pakai Rok Panjang?

Maxi Skirt

Satu item fashion fashion yang banyak dihindari perempuan dengan badan yang tak tinggi semampai adalah rok panjang atau maxi skirt. Hal tersebut karena paradigma fesyen yang berkembang bahwa wanita dengan tubuh kecil tak dapat menggunakan rok panjang yang menyapu lantai. Akan tetapi faktanya, paradigma tersebut salah. Rok panjang justru dapat memberikan efek lebih tinggi pada badan kamu yang tak terlalu tinggi.

Pilih rok panjang yang mengaburkan tinngi badan kamu, biasanya versi rok panjang yang memberikan efek vertikal seperti rok dengan lipatan besar atau banyak layer. Pasangkan rok panjang tersebut dengan kaus atau cropped jaket kulit untuk menimbulkan impresi bahwa kamu terlihat tinngi. Sebagai sentuhan akhir, pakai wedges atau heels yang cocok.

3. Pilih Super Panjang atau Super Pendek?

Pilihan busana untuk wanita mungil agar terlihat lebih tinggi hanya super panjang atau super pendek. Super pendek di sini masih dalam taraf wajar, rok mini atau celana pendek misalnya. Celana atau rok pendek menunjukkan bagian tubuh lebih banyak terutama kaki yang memberikan impresi bahwa kaki kamu lebih panjang.

Wedges dengan strap di mata kaki memang kurang cocok dikenakan oleh wanita bertubuh mungil, tapi apabila kamu menggunakan rok mini kamu bisa menggunakan wedges dengan strap di mata kaki. Jangan lupa padu padankan rok mini kamu dengan atasan yang matching.

4. Satu Warna dari Atas Sampai Bawah

Full black outfit

Satu lagi strategi yang efektif untuk memberikan kesan bahwa kamu lebih tinggi adalah dengan penggunaan warna yang menciptakan garis vertikal. Memunculkan garsi vertikal ini dapat dengan menggunakan satu warna saja seperti hitam misalnya. Selain itu, penggunaan satu warna head-to toe ini menciptakan penampilan yang segar.

Opsi lain agar terlihat lebih tinggi tanpa menggunakan banyak perpaduan warna ialah dengan mengenakan warna monokrom. Hitam dan putih di tubuh wanita mungil akan menimbulkan kesan anggun dan tentu saja tubuh kamu akan terlihat lebih tinggi. Tapi ingat, bila menggunakan bawahan pendek, usahakan panjangnya jangan mencapai lutut.

5. Motif yang Tepat adalah Strip Vertikal

Vertical stripe blazer

Trik yang paling umum digunakan untuk membuat kesan bahwa tubuh kamu lebih tinngi adalah dengan mengenakan motif strip vertikal. Alasannya, tentu saja motif strip vertikal menciptakan garis panjang yang menjadikan kamu terlihat keren dan lebih tinggi.

6. Jangan Ragu untuk Memotong Pendek Rambutmu!

Rambut panjang bila dimiliki oleh wanita mungil akan terkesan menghisap tubuh wanita itu. Sementara itu, rambut pendek kebalikannya. Pilihan potongan rambut pendek yang paling tepat bagi wanita dengan tubuh mungil adalah bob panjang atau wavy lob.

Potongan rambut bob panjang ini menunjukkan bahu dan leher kamu yang tentu saja membuat kamu terlihat lebih tinggi. Jika ingin potongan rambut lebih pendek pun tak masalah, karena sebetulnya potongan rambut pendek membuat kamu terkesan lebih segar dan chic.

7. Gunakan Flat Shoes dengan Ujung Meruncing Jika Kamu Tak Ingin Selalu Menggunakan Heels.

pointed flat shoes

Kamu gak mungkin kan memakai high heels setiap hari? Alternatif untuk terlihat lebih tinngi tanpa harus menggunakan heels adalah dengan memilih flat shoes yang ujungnya lancip. Sepatu dengan ujunglancip tersebut diketahui mampu membuat seolah garis kaki kamu lebih panjang. Selain itu,  flat shoes dengan ujung lancip dapat menimbulkan kesan formal dan dewasa.

8. Hati-Hati Menggunakan Aksesoris, Pakai yang Proporsional dengan Tinggi Badan.

Small sling bag

Kesalahan terbesar wanita dengan tubuh yang tidak terlalu tinggi ialah menggunakan aksesoris yang tak seimbang dengan tubuhnya. Misalnya saja menggunakan tote bag atau kalung yang ukurannya sangat besar. Pemaikaian aksesoris yang terlalu besar tersebut menjadikan penampilan wanita bertubuh mungil tak proporsional.

Jadi, jika tak mau terlihat semakin mungil kamu harus tetap gunakan aksesoris yang proporsional dengan tubuh atau justru lebih kecil dari ukuran biasanya. Semisal menggunakan sling bag atau hand bag dengan ukuran yang lebih kecil.

9. High-Waist Skirt? Ya!

Rok atau celana dengan model high-waist jika dipergunakan dengan tepat akan menipu mata dan kamu dapat terlihat lebih tinngi. Ingat, high-waist yang dipergunakan harus pendek. Lalu padankan high-waist tersebut dengan blouse atau cropped top yang dapat dimasukkan ke dalam celana atau rok high-waist kamu.

10. Mulai Kenakan V-Neck Top.

V-Neck Blouse

Tak usah ragu lagi untuk mengenakan atasan dengan model V-Neck, karena ternyata garis berbentuk V pada leher tersebut menciptakan ilusi bahwa kamu mempunyai tubuh yang lebih ramping. Penggunakan atasan V-Neck ini akan terlihat lebih modis jika yang dikenakan adalah blouse.

11. Terakhir: Selalu Perhatikan Proporsi.

Skinny Jeans

Menjadi wanita dengan tubuh mungil memang tidak mudah memilih busana, jika salah memilih busana malah terlihat lebih pendek. Oleh karena itu, para wanita mungil harus tetap memerhatikan proporsi dalam memilih busana. Pastikan semua fashion item yang kamu kenakan cocok.

Semisal menggunakan celana jeans dengan skinny cutting, pastikan celana jeans yang kamu kenakan tidak terllau pendek tapi juga jangan sampai ujung celana mencapai pergelangan kaki. Wanita dengan tubuh mungil harus benar-benar menghindari segala busana yang dapat memberikan kesan kaki kamu terlihat aneh. Sebagai pelengkap, pasangkan skinny jeans kamu dengan blazer atau jaket. Pastikan jaket yang kamu kenakan dipakai dengan sempurna di bagian bahu dan panjang lengan jaket mencapai pinggang.

Masih tidak percaya diri dengan tubuh mungil? Sebelas trik tersebut mudah dan pasti membuah hasil. Selamat mencoba!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail