0

Mempreoritaskan kebutuhan yang paling utama dan paling dalam keluarga adalah Pendidikan Anak itu merupakan hal yang terbaik. Dikatakan yang terbaik karena anak merupakan amanah Tuhan yang di titipkan kepada orang tua untuk di jaga yang nantinya agar berbakti kepada mereka. Dengan memberikan pendidikan menjadi prioritas pertama maka berarti Anda telah menunjukkan ke anak ke jalan yang benar. Dengan begitu anak Anda akan lebih memiliki wawasan yang lebih luas dan mampu untuk membedakan mana hal yang baik dan yang buruk. Sehingga tujuan dari di bangunnya sebuah keluarga yang bahagia Anda juga Akan tercapai.

Pentingnya Pendidikan Anak merupakan tolak ukur utama kesuksesan suatu keluarga tersebut. Karena ketika memiliki kesuksesan yang bagus maka nantinya juga akan membawa nama baik keluarga Anda. Penerapan pendidikan anak memang harus di mulai sejak dini dengan mengenalkan anak-anak Anda dengan dunia pendidikan terlebih dahulu. Dunia pendidikan pertama tentu di awali dari dalam keluarga. Orang tua harus cerdas dalam memberikan pendidikan di dalam keluarga diantaranyasebagai berikut.pentingnya pendidikan anak usia dini

Tahap Awal Pendidikan Anak Usia Dini dalam Keluarga

  • Pendidikan di usia dini tahap awal

Pendidikan usia dini merupakan pendidikan di tahap awal tersebut merupakan pendidikan bagi anak yang paling penting. Tahap dimuali ketika anak berusia usia 0 hingga 2 tahun. Yaitu usia ketika anak-anak Anda baru lahir hingga umur 2 tahun. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yaitu minumilah ASI selama usia tersebut. Seringlah untuk mendekapnya dan menggendongnya dengan membacakan cerita-cerita atau ayat-ayat suci. Hal tersebut untuk melatih daya dengarnya.

  • Pendidikan di usia dini tahap kedua

Pedidikan di tahap kedua pada usia dini tersebut yaitu pada usia 2 tahun hingga 5 tahun atau anak akan memasuki sekolah formal. Pada usia ini mereka benar-benar membutuhkan lebih perhatian dari Anda . Sifatnya yang masih manja-manjaan mereka sangat butuh arahan dari Anda. Setiap hari Anda harus selalu berada di sampingnya. Perbanyaklah bercerita, latihlah berkomunikasi dengan mereka. Buat mereka lebih aktif untuk beraktifitas dalam segi-segi positif. Namun buatlah santai sambil bermain-main. Karena porsinya anak usia ini adalah bermain-main.

Pada stratifikasi Pendidikan Anak usia lanjut yaitu ketika Anda sudah mulai memasuki sekolah formal tapi usianya masih dini. Yaitu usia mereka antara 5 hingga 6 tahun biasanya masuk PAUD hingga TK. Pada masa ini mereka lebih aktif untuk bermain dan mencoba mengenali hal-hal baru. Memori pikirannya akan mudah untuk merekam kegiatan-kegiatan di sekitarnya.

Maka dari itu meraka sangat mudah untuk mengingat kejadian-kejadian yang terjadi di usia ini ketika mereka dewasa. Pada usia ini orang tua harus benar-benar aktif terus untuk mendampinginya agar mereka tetap dalam prosedur pendidikan yang baik. Demikian sedikit paparan tentang Pendidikan Anak semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua. Terimakasih.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail