0

Membaca beberapa cerita cinta sejati merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Ya, hal ini karena kita dapat melihat beberapa kejadian yang dapat menginspirasi dan membuat kita belajar tentang beragam cara yang dapat digunakan untuk memperlakukan dan memperjuangkan cinta. Nah, dengan beberapa cerita tersebut, hidup kita akan menjadi lebih berwarna dan ekspresif. Memang, banyak sekali cerita cinta yang tersebar di dunia maya sekarang ini. Lantas, mana cerita yang terbaik untuk dibaca?

Cerita cinta Taj Mahal

Banyaknya cerita cinta yang tersebar di dunia maya memang dapat menjadi hiburan. Akan tetapi, salah satu cerita cinta sejati terbaik yang pernah ada dan harus anda baca adalah cerita cinta tentang Taj Mahal. Sebagaimana kita tahu bahwa Taj Mahal adalah salah satu kejaiban dunia yang terletak di India. Orang-orang mengetahui bahwa Taj Mahal adalah persembahan raja India waktu itu kepada isteri yang sangat dicintainya yang sudah meninggal. Untuk mengenang istrinya, sang raja kemudian merancang bangunan istimewa, yakni Taj Mahal.

Cerita versi lain

Akan tetapi, ada versi lain mengenai cerita cinta sejati yang satu ini. Dalam novel dengan judul sama yang ditulis oleh John Schors diceritakan bahwa Taj Mahal tidak murni merupakan persembahan cinta sang raja India untuk isterinya. Tapi, Taj Mahal adalah bukti cinta dari pembuat Taj Mahal yang ditunjuk oleh sang raja kepada anak sang raja India, yang bernama Jahanara. Jahanara adalah seorang putri raja India, Shah Jehan, yang sangat cantik dan membuat sang arsitek Taj Mahal jatuh cinta.Cerita Cinta Sejati Paling Romantis

Karena cintanya yang terlampau dalam, sang arsitek membuat Taj Mahal menjadi sedemikan rupa hingga terlihat sangat cantik. Tentu saja, sang putri, Jahanara tahu bahwa maksud sang arsitek adalah untuk membuktikan cintanya kepada dia. Jadi, dalam Taj Mahal, menurut cerita cinta sejati romantic ini, ada beberapa symbol yang ditujukan justru untuk Jahanara, sebagai objek dari sang arsitek yang ditunjuk. Tentu saja, Shah Jehan tidak mengetahui terkait hal ini. Yang dia tahu adalah Taj Mahal hadir sebagai perlambang cinta untuk mendiang istrinya. Dan dia pun akhirnya bangga dengan hasil yang diberikan oleh orang yang ditunjukknya.

Salah satu cerita cinta sejati diatas menunjukkan bahwa cinta mampu melalui dimensi yang kadang tidak masuk akal dalam setiap langkahnya. Bahasa cinta memang berbeda dan terkadang tidak dapat dimengerti dengan akal sehat. Akan tetapi, bahasa kalbu yang hadir mampu dimengerti dan mampu diejahwantahkan dengan cara yang tidak pernah terfikir sebelumnya. Contohnya adalah sang arsitek yang mempersembahkan Taj Mahal untuk Jahanara tanpa menyakiti hati Shah Jehan. Sungguh mengharukan bukan? Kita dapat mencintai tanpa menyakiti orang lain yang sudah baik dengan kita.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail