0

Peran ruangan dapur sangatlah penting dalam sebuah rumah. Rumah tanpa sebuah dapur tidak akan bisa disebut sebagai rumah. Dapur sendiri identik sebagai tempat “kekuasaan” ibu atau anak perempuan dimana mereka bisa berkreasi dalam menyajikan masakan sehat dan lezat. Namun kenyataannya, tidak sedikit dari para wanita yang tak mau berlama-lama di dapur mereka. Hal ini umum terjadi karena ketidakpeduliaan terhadap dapur baik itu dari segi kebersihannya maupun penampilannya. Berikut tips supaya ibu betah memasak di dapur persebahan dari cameru.info.

  1. Pilih Warna Cat Dapur yang Sesuai

Pemilihan warna cat dapur merupakan salah satu alasan para ibu merasa cepat bosan dengan suasana dapur. Warna cat dapur yang dipilih secara acak bisa jadi tak akan sesuai dengan kebutuhan warna cat dapur yang sebenarnya Anda butuhkan. Sebaiknya, pilihlah warna cat sesuai dengan selera si “ratu” dapur. Beberapa pilihan warna cat yang bisa menjadi referensi Anda adalah putih, dark silver, shabby chic, dark wood, hijau, atau hitam dan putih.

  1. Gunakan Alat Dapur Unik

Faktor yang paling berpengaruh pada mood seseorang ketika beraktivitas di dapur adalah alat-alat dapur yang dipilih. Alat-alat dapur biasa yang standar akan membuat perasaan jenuh lebih mudah menghampiri Anda. Oleh karena itu mulailah menggunakan alat dapur unik yang bermanfaat. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan cetakan telur berbentuk ikan, bola, mobil-mobilan, penyaring beras yang bisa Anda pilih warnanya sesuai selera, sendok nasi tupai dan lain sebagainya.

alat dapur unik

  1. Cuci Piring Kotor Sesegera Mungkin

Tak hanya dapat mempengaruhi kebersihan dapur Anda, piring kotor yang menumpuk juga akan mempengaruhi suasana hati Anda ketika sedang berada di dapur. Pasalnya, ketika Anda mau melakukan sesuatu, namun ternyata semua peralatan belum dicuci, maka hal ini akan menimbulkan rasa malas dan juga merepotkan Anda.

  1. Letakkan Peralatan Dapur di Tempat yang Tepat

Peralatan dapur sebenarnya dibagi menjadi dua jenis jika dilihat dari intensitas penggunaannya yaitu peralatan dapur yang sering dipakai dan yang dipakai hanya sesekali. Nah, sebaiknya Anda mulai mengatur penempatannya. Tempatkanlah peralatan yang umum seperti piring dan sendok ditempat terdekat sehingga tidak menyusahkan Anda dalam mengaksesnya ketika sedang memasak. Selain itu, dekatkan pula bahan-bahan masakan yang sering digunakan seperti garam, gula dll.

  1. Letakkan Bunga Hidup di Dapur Anda

Sebagian besar perempuan menyukai bunga. Oleh karena itu, menempatkan bunga hidup di dapur merupakan ide brilian agar ibu betah di dapur. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan tanaman merambat dengan hanya menggunakan botol-botol bekas yang bersih.

5 buah tips di atas hanyalah segelintir tips yang dapat membuat ibu betah di dapur. Anda bisa menambahkannya sendiri dengan memikirkan hal apa yang kira-kira bisa membuat suasana dapur Anda lebih menyenangkan. Selamat mencoba.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail