Posted by on May 21, 2018
0

Kesalahan dalam Melakukan Investasi

Investasi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan ketika seseorang memiliki dana berlebih. Meskipun penting, banyak orang yang tidak mengetahui kesalahan-kesalahan mendasar saat berinvestasi. Oleh karena itu, berikut ini 3 kesalahan saat investasi yang bisa Anda hindari.

Lambat dalam Berinvestasi

Salah satu kesalahan dalam berinvestasi adalah lambat dalam memulai investasi. Investasi merupakan hal yang menguntungkan dan tidak sebaiknya Anda tunda-tunda. Menunda Investasi sama saja dengan menunda Anda dalam menghasilkan keuntungan untuk masa depan Anda. Apalagi saat teknologi telah maju seperti sekarang ini, investasi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan mudahnya. Salah satunya adalah investasi peer to peer lending seperti Mekar yang menjanjikan profit hingga 20% setiap tahunnya. Dengan persentase profit yang cukup tinggi, Anda berpotensi untuk memiliki penghasilan dari passive income yang tinggi setiap tahunnya. Oleh karena itu, jangan lagi tunda kesempatan untuk berinvestasi untuk masa depan Anda.

Investasi dengan nominal yang sedikit

Investasi merupakan hal yang sangat menguntungkan untuk masa depan Anda. Meski menguntungkan, kebanyakan orang masih ragu untuk melakukannya dan terkadang setengah hati dalam menjalankannya. Akibatnya, banyak orang memutuskan untuk investasi dengan nominal yang sedikit. Padahal, investasi dengan nominal yang sedikit akan menjadikan keuntungan yang Anda dapatkan menjadi sedikit pula mengingat kebanyakan investasi memberlakukan persentase dalam memberikan keuntungan kepada para investor. Hasilnya, investor tersebut tak kunjung mendapatkan keuntungan yang maksimal dari investasi yang dilakukan terlebih jika dilakukan pada investasi usaha kecil.

Terlalu agresif saat berinvestasi

Tak hanya terlalu berhati-hati dalam berinvestasi, terlalu agresif dalam berinvestasi pun juga berbahaya untuk para investor. Investor yang agresif biasanya tak pandang bulu dalam menanamkan modalnya untuk investasi. Hal tersebut sah-sah saja selama sang investor telah memperhitungkan potensi keuntungan dan risiko dari investasi tersebut. Namun, tak jarang investor yang tidak teliti dan kerap kali terjerumus kedalam investasi dengan risiko yang tinggi. Akibatnya, investor tersebut pun akhirnya merugi bukannya mendapatkan keuntungan seperti yang diharapkannya diawal.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail